Tips Aman Travelling Sendirian Agar Liburan kamu Tetap asyik

Jalanjalan AsyikTips Aman Travelling Sendirian Agar Liburan kamu Tetap asyik ~ Hulaaa Traveller !! kembali lagi nih bersama kami Jalan-jalan asyik. Untuk kamu yang memiliki jiwa travelling sangat lah bagus apalagi kamu-kamu yang memang masih jiwa muda. Dengan kamu travelling itu akan membuat kamu memiliki kesempatan hidup lebih lama di bandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah berkeliling dunia. Yah bukan berarti yang tidak suka travelling pasti akan lebih cepat meninggalkan dunia sih tidak, semua juga kembali kepada yang diatas betul begitu bukan ? hehehe. Menurut Study bahwa orang-orang yang sering berpergian dan seperti anda seorang traveller memiliki kesempatan hidup lebih lama, kenapa ?. Karena dengan anda selalu berpergian akan melepas semua beban dan masalah yang ada di hidup kamu. Dengan begitu jiwa kamu akan tetap lebih bahagia tidak mudah di landa Stress.

Dan untuk kamu yang suka travelling ke luar negeri dan menjajal tempat-tempat baru tentunya anda sudah merencanakan itu semua. Tetapi disini apakah kamu adalah seorang solo traveller atau yang travelling yang selalu berkelompok ? . Nah untuk kamu yang memiliki tipe solo traveller maka sangat di harapkan kamu untuk membaca tips yang akan kami ulas. Kami akan membahas mengenai Tips Aman Travelling Sendirian Agar Libur Kamu Tetap Asyik.

Tips Aman Travelling Sendirian

VBandar - Agen Bandar66 Online | Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 | BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia
  1. Menyimpan Data Anda dalam Soft Copy

    Untuk kamu yang suka travelling sendirian kami sarankan kamu selalu menyimpan data-data anda ke dalam soft copy dan bisa kamu simpan. Lebih utama adalah seperti KTP, Passpor, SIM dan data-data anda lainya yang menurut anda penting. Mengapa kamu harus melakukan ini karena untuk berjaga-berjaga ketika saat kamu sedang berpergian dan barang-barang kamu hilang.
    Abadikan dokumen-dokumen penting tersebut dalam bentuk soft copy, dengan cara memfoto atau memindai (scan) dan menyimpannya dalam e-mail.Jangan lupa membagikannya kepada keluarga atau kerabat terdekat guna mengantisipasi jikalau mengalami hal yang tak diinginkan seperti kehilangan dokumen-dokumen tersebut.

  2. Mencari Infomarsi Mengenai Destinasi

    Cari tahu kebiasaan daerah setempat yang akan dikunjungi agar bisa melakukan penyesuaian diri dengan baik, seperti kebiasaan berpakaian misalnya.Selain itu, cari tahu juga kondisi cuacanya agar tidak salah kostum, usahakan juga kenakan pakaian biasa yang penting nyaman. Hindari berpenampilan mencolok, supaya tak mengundang niat jahat di sekitar.

    Jangan lupa juga untuk mengetahui berita terbaru tentang destinasi yang ingin Anda kunjungi tersebut, agar tak terjebak konflik internal di daerah tersebut yang bisa membahayakan diri. Karenanya, selalu update berita-berita terbaru ini sangat penting.

  3. Yakin Dan Percaya Diri

    Saat travelling jangan ada rasa takut atau bingung, melangkahlah dengan yakin dan penuh percaya diri sebagaimana Kamu yakin memutuskan untuk solo travelling. Untuk itu jangan sampai lupa cek peta, jadwal perjalanan bus dan juga jalur yang dilaluinya agar tak tersesat ketika sedang asyik menikmati travelling.

    Ketika tersesat dan lupa arah, jangan memperlihatkannya terlalu jelas, karena bisa mengundang niat jahat di sekitar Kamu. Masuk saja ke sebuah restoran atau toko, sembari membeli makanan ringan atau minuman, bertanyalah tentang arah yang benar.

  4. Hati-hati di Jalan

    Saat di jalan dan ingin menaiki kendaraan umum, perhatikan barang bawaan Kamu. Letakan tas di depan badan Mu, tutup resletingnya rapat-rapat. Saat naik bus, kamu bisa menjalin komunikasi dengan sopir bus dan kenalkan diri supaya saat sudah sampai tujuan, sopir tersebut bisa memberitahu kamu.

    Saat naik bus, jangan lengah dan selalu waspadalah dengan keadaan di sekitar. Ada baiknya tidak terlalu akrab dengan orang yang baru kenal di jalan, sebab Kamu tak tahu dan belum mengenalnya, bukan? Beramah-tamah dengan orang baru seperlunya saja, cukup senyum dan jangan berlebihan.

    Hindari pula bercerita tentang diri Mu apalagi kalau saat ini kamu sedang travelling sendirian. Coba untuk hindari pemakaian earphone, sebab alat ini bisa membuat kamu jadi kurang peka terhadap keadaan di sekitar.

    Tingkatkan kewaspadaan dan jangan sepelekan insting, ketika merasa ada yang tak beres saat ada yang mendekati, maka segeralah menjauh dan cari tempat yang ramai.

Demikian yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai Tips Aman Travelling Sendirian Agar Liburan Kamu Tetap Asyik. Semoga setelah apa yang sudah kami sebutkan diatas bisa membantu mu untuk bertravelling lebih aman. Selamat Bertravelling !! Bahagiakan selalu dirimu dengan berkeliling dunia !!

Untuk mengetahui berita-berita terkini mengenai Travelling dan untuk anda seorang Traveller bisa baca artikel kami yang lain di :

Related Post